Jaksa Agung ST Burhanuddin Resmikan Gedung Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta Menjadi Representasi Pelayanan Hukum yang Berkualitas

 

Jakarta – Jaksa Agung ST Burhanudin memberikan sambutan, dalam Acara Peresmian Gedung Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta.

Dalam sambutannya di Kantor Kejaksaaan Tinggi DKI Jakarta, Jaksa Agung menyampaikan sebagai bagian dari institusi pemerintah di bidang penegakan hukum, Kejaksaan mempunyai tanggung jawab besar untuk menjadi lokomotif pendorong terwujudnya supremasi hukum di Indonesia, dimana dalam mengemban tugas tanggung jawab tersebut, tidak ayal seringkali harus menghadapi berbagai tantangan dan hambatan beragam.

“Untuk itu, kemegahan gedung kantor Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ini harus dimaknai sebagai wujud dari tekad dan niat baik yang tulus, serta sebuah bentuk komitmen dari Kejaksaan yang didukung penuh oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, untuk mendorong semakin tegak dan terjaganya hukum, keadilan dan kebenaran di daerah ini sekaligus memberikan pelayanan publik yang optimal bagi seluruh masyarakat,” ujar Jaksa Agung.

Jaksa Agung mengatakan pembangunan gedung yang megah ini adalah merupakan wujud dukungan dari masyarakat yang mengidamkan layanan hukum yang berkualitas, yang tegas dan tidak pandang bulu dalam penegakan hukum, sekaligus sebagai komitmen dari pemerintah khususnya Pemerintah Provinsi DKI Jakarta terhadap aparat penegak hukum, khususnya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dengan memberikan sarana dan prasarana yang memadai bagi kelancaran tugas dan fungsi Kejaksaan yang diemban, agar dapat memberikan manfaat kepada masyarakat, bangsa, dan negara.

“Dengan diresmikannya gedung ini, besar harapan saya Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta dapat meningkatkan sinergi, kolaborasi dan kerja sama yang telah terjalin menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta,” harap Jaksa Agung.

Selanjutnya, Jaksa Agung menyampaikan dalam penegakan hukum di Indonesia, Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta memiliki peranan penting dengan posisi sangat strategis dari segala lini, sehingga Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta harus siap berhadapan dengan ekspektasi yang tinggi dari masyarakat. Publik senantiasa menuntut keberhasilan kinerja, tugas, dan fungsi Kejaksaan di DKI Jakarta.

“Dengan telah dimilikinya kantor tempat berkarya dalam melaksanakan pengabdian bagi masyarakat, bangsa, dan negara, khususnya di wilayah hukum DKI Jakarta, maka saya berharap Korps Adhyaksa Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta ke depannya akan mampu menampilkan diri sebagai institusi Kejaksaan yang memiliki semangat kerja, memberi manfaat besar, dan siap menghadapi berbagai tantangan dan tuntutan tugas, sehingga jajaran Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta mampu meningkatkan prestasi dan kinerja secara optimal demi memberikan pelayanan terbaik sekaligus memenuhi harapan masyarakat pencari keadilan,” terang Jaksa Agung.

Untuk itu, Jaksa Agung mengingatkan kepada jajaran Kejaksaan DKI Jakarta untuk terus mewujudkan keadilan progresif yang humanis yang kebermanfaatan, menempatkannya secara proporsional dengan menjunjung tinggi profesionalitas. Ingat, semua orang di mata hukum itu sama, maka penegakan hukum harus setara dan tidak tebang pilih.

Terpisah, Kapuspenkum Kejagung Dr. Ketut Sumedana menyampaikan ke awak media, acara peresmian ini turut dihadiri oleh Ketua Komisi Kejaksaan RI, Ketua DPRD DKI Jakarta, Anggota I Badan Pemeriksa Keuangan RI, Jaksa Agung Muda Pembinaan, Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Khusus, Staf Ahli Jaksa Agung, Kepala Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta, Panglima Kodam Jayakarta, Kepala Kepolisian Daerah DKI Jakarta, Ketua Pengadilan Tinggi DKI Jakarta, Sekretaris Daerah DKI Jakarta, Para Pejabat Eselon II di Lingkungan Kejaksaan Agung, dan Para Kepala Kejaksaan Negeri di wilayah hukum Kejaksaan Tinggi DKI Jakarta beserta jajaran.  *Dhn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *